Virgil van Dijk Bangga Belanda Masuk Semifinal UEFA Nations League

Virgil van Dijk Bangga Belanda Masuk Semifinal UEFA Nations League

Virgil van Dijk Bangga Belanda Masuk Semifinal UEFA Nations League

Timnas Belanda memastikan satu tempat di babak semifinal UEFA Nations League 2018. Capaian tersebut tidak pelak membuat kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, bangga dan berharap bisa terus meraih hasil bagus.

Belanda lolos ke babak Semifinal UEFA Nations League usai menjadi pemuncak klasemen akhir Grup 1. Belanda meraih tujuh poin, jumlah yang sama juga dikumpulkan oleh Prancis. Tapi, Der Oranje unggul produktivitas gol.

Kelolos Belanda juga diraih dengan cara yang dramatis usai menahan imbang Jerman dengan skor 2-2 pada laga di VELTINS-Arena, Selasa (20/11) dini hari WIB. Tim asuhan Ronald Koeman tersebut sempat dalam posisi tertekan usai kebobolan gol Timo Werner dan Leroy Sane sebelum laga memasuki menit ke-20. Tapi, Belanda bangkit lewat gol Qiuncy Promes dan Virgil van Dijk pada lima menit akhir laga.

Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, merasa bangga bisa menahan imbang Jerman di markasnya. Apalagi, tambahan satu poin membuat Belanda ke Semifinal UEFA Nations League. Bagi pemain Liverpool, itu hasil yang fantastis.

“Ini adalah sebuah perasaan yang fantastis. Kami semua harus bangga pada diri kita sendiri. Sekarang, saya tahu siapa diri kira. Kami semua merasakan hal yang luar biasa, Kami bekerja sangat keras pada setiap laga dan kami mendapatkan hadiah yang fantastis atas semua itu. Mudah-mudahan, kami mendapat hasil yang lebih bagus lagi di masa depan,” sambung pemain yang membela klub Liverpool tersebut.

Lolos ke Semifinal UEFA Nations League memang membuat Jerman merasa bangga. Tapi, Virgil van Dijk tidak ingin hasil itu membuat Belanda lupa pada target utamanya. Target utama yang ingin dicapai Belanda adalah bermain di Euro 2020 dan meraih prestasi apik. “Kami tidak ingin menatap terlalu jauh ke depan [UEFA Nations League]. Kami ingin lolos ke Euro 2020. Itu adalah target utama kami. Jika kami bisa juara UEFA Nations League, itu fantastis. Tapi, kami ingin lolos ke Euro 2020,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *